Catatan Terbaru :
Home » , » Dzikir Pagi Dan Sore

Dzikir Pagi Dan Sore

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Dzikir pagi dan sore atau dzikr pagi dan petang sangat banyak dijelaskan didalam Al Quran maupun Al Hadits

Sangat banyak ayat ataupun hadits yang menerangkan keutamaan berdzikir kepada / menyebut nama Allah diwaktu pagi dan sore. Bahkan Allah dan Rasul-Nya telah memerintahkan dan menganjurkan kepada kita agar senantiasa berdzikir dan mengingat-Nya. Jangan sampai harta, anak-anak ataupun kegiatan duniawi melalaikan kita dari berdzikir kepada Allah.

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا لاَ تُلْهِكُمْ أَمْوَالُكُمْ وَلاَ أَوْلاَدُكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللهِ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَلِكَ فَأُولَئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah harta-harta kalian dan anak-anak kalian melalaikan kalian dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang rugi." (Al-Munaafiquun:9)

Di antara dzikir-dzikir yang disunnahkan untuk dibaca dan diamalkan adalah dzikir pagi dan sore. Dzikir pagi dilakukan setelah shalat shubuh sampai terbit matahari atau sampai matahari meninggi saat waktu dhuha, kira-kira jam tujuh atau jam delapan. Adapun dzikir sore dilakukan setelah shalat 'ashar sampai terbenam matahari.

Salah satu dzikir yang sangat dianjurkan atau bahkan boleh dibilang wajib adalah dzikir pagi dan sore / petang dengan membaca asma'ul husna baik dengan lisan atau hanya sekedar didalam hati.  sebagaimana dijelaskan didalam Al Quran surah Al A'raaf : ayat 205 - 206 

Berikut kami sediakan video asma'ul husna bagi mereka yang tidak / belum hafal ada baiknya untuk sejenak meluangkan waktu guna untuk membaca , melihat , mendengarkan sekaligus melafalkan dzikr ini. 




Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger