Catatan Terbaru :
Home » , » Permohonan Maaf

Permohonan Maaf

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Surat Permohonan Maaf

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan penuh kerendahan diri dan rasa sesal yang teramat mendalam , bersamaan dengan diluncurkannya dan atau dipostingnya serta dibuatnya blog sederhana dan alakadarnya ini, saya atas nama admin Facebook Membaca Al Quran, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dan atau fans yang admin anggap seperti saudara, meskipun pada dasarnya admin tidak mengenal betul bagaimana dan dimana keadaan saudara. 

Admin tahu dan admin sadari serta admin yaqini bahwa tidak menutup kemungkinan dan atau bisa dipastikan terdapat beberapa dan atau banyak orang yang telah sakit hati dengan segala tingkah laku dan perkataan admin selama beberapa bulan ini, terlebih lagi kelakuan admin yang mungkin menurut faham dan nalar serta persepsi atau pikiran dan pandangan beberapa orang keterlaluan dan sungguh terlalu. 

Perlu diketahui dan perlu dicatat serta perlu ditanamkan kembali dalam benak dan atau hati sanubari saudara sekalian (Fans Faceobook Membaca Al Quran) bahwasanya dalam diri admin tidak ada benci terhadap siapapun dan atau apapun. 

Jikalau nantinya dan atau sebelumnya terdapat kata - kata dalam posting facebook dan atau artikel blog yang telah banyak menyinggung dan memancing emosi serta kemarahan atau menimbulkan kebencian. hal tersebut adalah semata - mata kesalahan admin dan kekhilafan admin.

Namun demikian ketahuilah bahwa dalam setiap manusia terdapat beragam sifat , watak dan atau karakter serta penjiwaan yang berbeda yang kemudian akan muncul keluar menghasilkan sebuah perkataan dan atau perbuatan yang berbeda. 

Perkataan kasar , lemah lembut , tegas , keras, dan lain sebagainya adalah semata - mata karena perbedaan - perbedaan yang teramat mendasar yang dimiliki oleh setiap manusia yang lebih banyak dipengaruhi oleh lingkungan , keluarga , pertemanan , dan atau tingkat pendidikan serta pemahaman akan keilmuan baik itu ilmu agama maupun ilmu umum. 

Seyogyanyalah kita kesemuanya kembali bercermin kepada keadaan lingkungan sekitar dimana didalam sebuah keluarga dan atau lingkungan masyarakat pastinya terdapat perbedaan karakter , sifat dan watak yang kemudian akan menjadikan sikap , perbuatan dan atau perkataan yang berbeda pada masing - masing orang. beraneka ragamnya sifat dan sikap yang dimiliki oleh setiap orang janganlah membuat kita menjadi seorang hakim yang kemudian akan menjerumuskan kita kedalam pertengkaran , perdebatan , percekcokan dan atau penyulut api peperangan dan perpecahan, karena sesungguhnya yang demikian itu adalah tipu daya syeitan.

Alangkah indah dan nikmat serta luasnya dunia ini seandainya kita mau dan mampu memahami setiap karakter , sifat dan atau watak seseorang didalam kehidupan nyata , yang kemudian dapat memberikan kita jalan kepada cahaya yang membimbing kita dalam memaknai kehidupan yang pada dasarnya dibuat untuk indah. tidak ada lagi sakit hati , tidak ada lagi kebencian , tidak ada lagi peperangan , tidak ada lagi perselisihan yang kemudian akan membawa kita kepada ketenangan hati dan pikiran, sehinggalah nantinya kita bisa menjalani kehidupan ini seperti apa yang telah Allah Subhanahu Wata'ala jelaskan dalam Firman Nya. 

Tidak ada kekhawatiran , kegelisahan , bagi mereka yang beriman kepada Ayat - Ayat Nya, (al ayat) nyatalah kemudian apa yang telah Allah Subhanahu Wata'ala Janjikan , yakni bagi mereka ketentraman dan keamanan baik didunia dan akhirat Insya Allah. 

Kembali kepada Permohonan Maaf , yang benar - benar tulus kami mengharap kiranya saudara yang ada dihalaman Facebook Membaca Al Quran untuk tidak banyak berselisih dan bersengketa, karena apapun yang admin posting itu adalah tanggung jawab admin, kami sadar betul bahwa tingkat pemahaman dan atau keilmuan serta penalaran setiap orang adalah berbeda - beda, khusus tentang Al Quran mohon kiranya untuk dipertimbangkan kembali sebelum berselisih, karena

"Tidak akan ada yang sanggup dan mampu untuk menterjemahkan , mentafsirkan , serta mentakwilkan dengan lengkap Ayat - Ayat Allah (Al Quran) karena sekiranya seluruh pohon dibumi dijadikan pena dan seluruh lautan dijadikan tinta dan kemudian ditambahkan lagi tujuh kali dengan jumlah yang sama , Niscahya tidak akan habis dituliskan kalimat - kalimat Allah Subhanahu Wata'ala (Maha Suci Allah) yang didalam Kekuasaan Nya lah segala sesuatu. (al ayat)

Tentunya Admin akan sangat menghargai jika ada saudara yang ingin dan atau memberikan nasehat dan tentunya bagi mereka yang demikian akan sangat admin hargai, dengan cara yang sopan (maaf apakah admin selama ini sopan...?) mohon maaf juga ^_^ selama ini admin kurang sopan ^_^ dulunya sih begitu ... ^_^ tapi....... yach..... taulah...

Dikembalikan kepada masing - masing orang dan hati nuraninya sendiri.

Demikianlah Permohonan Maaf dari Admin Facebook Membaca Al Quran mohon maaf atas kurang lebihnya dan apabila ada kata - kata dalam catatan ini yang masih juga mengganjal dihati dan atau kurang berkenan. sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar - besarnya. ( diharapkan untuk dicantumkan didalam comment , jika berkenan )

Akhir kata Wabillahi Taufiq Wal Hidayah , Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

TTD

MAQ
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger