Catatan Terbaru :
Home » » Tuntunan Shalat

Tuntunan Shalat

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Puji Syukur Alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wata'ala atas limpahan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya sehingga penulis masih bisa duduk didepan komputer menggerakkan jari jemari dengan leluasa, pandangan yang terang dan berwarna, desah nafas yang berirama , detak jantung yang berdenyut dengan normal , dan hati yang Insya Allah dan semoga senantiasa ingat kepada Nya.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam karena berkat beliaulah kita dapat menemukan kembali jalan yang telah terputus dari rahmat Allah dan hampir - hampir saja , para leluhur kita terperosok kedalam jurang. Tentunya hal tersebut kita kembalikan lagi kepada Sang Pemilik Alam Semesta dan Pencipta Segala Sesuatu , Raja Segala Raja , Pemilik Kebesaran Dan Kemulyaan Allah Subhanahu Wata'ala , Karena masih tetap memberikan bimbingan dan terus menerus memberikan kemudahan serta menurunkan Syafa'at kepada umat manusia, melalui perantaraan Nabi dan Rasul Nya.

Dizaman yang kalau boleh dibilang agak remang - remang seperti saat ini , terkadang dan atau bahkan bisa dibilang tidak sedikit diantara kaum muslimin yang menyepelakan shalat dan atau bahkan meninggalkan shalat. Dengan beranggapan bahwa shalat hanya sebuah rutinitas bacaan dan gerakan yang tidak ada manfaatnya sama sekali. Prasangka dan pemikiran seperti ini adalah sebuah bentuk kesalahan yang besar dan atau mungkin memang orang tua mereka dahulunya tidak mengajarkan dengan baik apa manfaat dan esensi shalat serta kandungan dan keajaiban yang bisa didapatkan dengan shalat. 

Padahal kalau saja mereka mengetahui shalat itu berhubungan erat dengan setiap aktifitas dan keadaan manusia, baik kesehatan, psikologi, kecerdasan, maupun rezeki, serta yang tidak kalah pentingnya adalah senantiasa memohon ampunan setiap waktu, yang kesemuanya ada didalam lafadz - lafadz yang dibaca dan dilantunkan dalam setiap gerakan shalat khususnya duduk diantara dua sujud, sebagai bentuk pengakuan akan ketidakberdayaan kita dan atau ketidakmampuan kita akan sesuatu hal, yang tidak akan terwujud tanpa pertolongan-Nya.

Sudah banyak sekali para alim ulama' dan ustadz yang membicarakan keterkaitan antara shalat dan kesehatan, shalat dan psikologi, shalat dan kecerdasan, dan sebagainya. Nah, di dalam catatan ini, penulis akan membahas kaitan antara shalat , rezeki., kesehatan , dan sebagainya kedalam sebuah blog sederhana ini. Hal ini dilakukan karena mahalnya buku-buku yang membicarakan masalah ini, terutama tiga shalat sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah saw., yaitu shalat sunnah Fajar, shalat sunnah Dhuha dan shalat sunnah Tahajud, serta tatacara dan atau tuntunan sholat lainnya.

Terkadang penulis juga merasa kasihan karena mereka menjual pengetahuan mereka dan ayat - ayat Allah dengan harga yang sedikit murah , padahal sejatinya Allah Subhanahu Wata'ala telah menjanjikan mereka kekayaan , kesehatan , dan ampunan yang besar jika saja mereka mau mengajarkan hal tersebut secara sukarela tanpa memungut biaya, dan bukannya menjual dan atau menukarnya dengan uang yang sama saja bahwa mereka telah memakan Api kedalam perut mereka sendiri, dan ketahuilah Allah Subhanahu Wata'ala tidak akan berbicara dengan mereka pada hari Kiamat. (al ayat)

Selain itu, kita juga akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang mungkin sering bergelayut di benak kita , dan atau sekedar sharing dengan saudara yang lain yang mungkin memiliki pengetahuan yang lebih tentang perihal shalat , baik itu shalat wajib maupun shalat sunnah.

Di dalam blog ini juga akan dibahas tips-tips yang akan membantu kita untuk menjaga shalat-shalat sunnah ini dan disertakan motivasi yang akan mendorong kita untuk lebih giat menjalankannya. Intinya, segala pertanyaan kita yang berkaitan dengan shalat Insya Allah akan dijawab dan dijabarkan dalam blog ini dan disajikan dengan bahasa yang sederhana, praktis, serta memudahkan kita untuk menjalankannya sehingga dapat sangat diharapkan akan sangat bermanfaat untuk mengingatkan kita , khususnya admin dan para pembaca blog ini pada umumnya.

Akhirnya, penulis memohon kepada Allah Subhanahu Wata'ala agar blog ini menjadi amal jariah bagi penulis dan bermanfaat bagi kita, baik di dunia maupun di akhirat kelak. 

Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger