Catatan Terbaru :
Home » , » Ketenangan Hati dan Pikiran

Ketenangan Hati dan Pikiran

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Memiliki Hati yang baik bukan sekedar karunia Allah Subhanahu Wata'ala yang diberikan kepada hamba - hamba Nya tertentu sahaja, Namun hati yang baik hendaklah dimiliki dan didapatkan dengan menanamkan hal tersebut dalam setiap ucapan dan perbuatan kita sehari - hari. Salah satu cara untuk mendapatkan hati yang baik adalah dengan senantiasa membuka komunikasi hati dan Allah. Allah adalah Dzat Yang Maha Baik, maka siapapun yang selalu berkomunikasi kepadaNya akan mendapatkan pancaran kebaikan.

Membersihkan hati dan pikiran agar mendapatkan ketenangan dan hal tersebut bukanlah seperti apa yang kita pikirkan dimana ketika kita memiliki keyakinan dan niat baik maka hasilnya pun akan baik, akan tetapi terkadang dengan niat baik kita akan menghasilkan dan atau menemukan sesuatu yang buruk, akan tetapi kemudian yakinlah bahwa kesemuanya adalah semata - mata ujian dari Nya, seolah – olah hasil yang baik itu sedang ditabung terlebih dahulu dan akan dikembalikan ke kita pada saat yang tidak kita duga-duga.

Niat semua manusia bersumber dari hati, lalu lari ke pikiran kemudian diimplementasikan oleh seluruh anggota tubuh ,baik mulut, tangan, kaki, dan sebagainya bila sumbernya bersih maka semuanya akan bersih juga. Lihatlah... begitu indah kreasi Allah Subhanahu Wata'aala, dengan keluasan ilmu dan kekuasaan Nya dalam ke Maha mengaturan Nya.

Ya Allah ya Rabb, kami memohon kepada-Mu agar mensucikan hati-hati kami dari kotoran dengki dan iri hati, kecenderungan kepada keburukan dan nista, penyakit dendam dan benci, serta tanamkanlah rasa cinta dan kasih sayang ke dalam hati kami, penuhilah dengan kebaikan dan anugrah.

Ya Allah ya Rabb, bukakanlah keatas kami hikmat-Mu dan limpahkanlah keatas kami khazanah rahmat-Mu, Wahai Tuhan Rabbul Izzati yang maha pemurah lagi maha penyayang, tambahkanlah ilmuku dan luaskanlah kefahamanku, Wahai Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah urusanku, 

Terimalah pemohonanku Ya Rabb. Aamiin. . Aamiin.. Ya Rabbal 'Alamiin
Share this article :

+ comments + 6 comments

April 6, 2014 at 8:50 AM

aamiin Ya ALLAH.....

Anonymous
April 27, 2014 at 5:53 PM

Amin Yaa ALLAH..

July 26, 2014 at 12:02 PM

Amin ya allah

July 26, 2014 at 12:03 PM

Amin ya allah

September 20, 2014 at 10:27 PM

amiiin ya allah

April 18, 2015 at 2:38 AM

Ammiinnn Ya Allah

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger