Catatan Terbaru :
Home » , , , » Merawat Kebebasan Beragama

Merawat Kebebasan Beragama

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

GaTot dan Semar itulah sebutan yang layak disandangkan kepada NKRI dalam rangka untuk merawat keberagaman serta kebebasan beragama atau berkeyakinan. Kegagalan itu dapat dinilai dari begitu banyak dan maraknya aksi yang melahirkan diskriminasi dan kekerasan berkelanjutan dan menghasilkan pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).

Negara sebagai pemimpin tertinggi seharusnya bertanggung jawab dan bertindak sesegera mungkin untuku menangani kondisi intoleransi serta diskriminasi dan kekerasan atas nama agama yang telah menyebar ke berbagai lapisan masyarakat, lembaga peradilan, dan institusi lainnya.

(demikianlah kutipan dari tetangga sebelah yang mungkin sudah jenuh dengan carut marut kehidupan di indonesia)

Merawat , memelihara , serta menjaga kebebasan beragama sejatinya menjadi tanggung jawab setiap lapisan masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki pedoman akan jalan hidup yang benar. setiap hukum yang telah ditetapkan oleh Sang Pencipta sebagaimana yang telah disampaikan kepada para Nabi dan Rasul Nya adalah guna untuk kebaikan umat manusia dan batu ujian bagi sebagian yang lain.

Peperangan , chaos , sengketa , saling bunuh dan sebagainya adalah satu diantara sekian banyak tanda - tanda kekuasaan Allah Subhanahu Wata'ala yang memang telah ditentukan oleh Nya. sebagai peringatan bagi mereka yang beriman dan mengharapkan pertemuan dengan Nya, ujian bagi satu dengan yang lain, azab bagi mereka yang ingkar dan tidak bersyukur, serta perbaikan dari sisi Nya, demi untuk tetap menjaga keseimbangan sampai dengan waktu yang telah ditentukan oleh-Nya.

Hidup dan kehidupan ini tidak lebih dari sekedar senda gurau dan permaian, tangis tawa , senang susah , atas dan bawah, dan lain sebagainya

Merawat kebebasan beragama ....?

Jalankan aturan - aturan yang telah ditetapkan oleh Nya dengan baik dan benar, maka Insya Allah semua akan aman sentosa dan terjaga.

Wallahu A'lam
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger