Catatan Terbaru :
Home » , , » Dua Tipe Seorang Pemimpin

Dua Tipe Seorang Pemimpin

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Ada dua tipe yakni pemimpin di dunia yang mengarahkan kepada neraka dan pemimpin akhirat yang mengarahkan kepada ampunan dan pahala. Kedua tipe pemimpim ini jelas sangat berbeda dimana Pemimpin dunia akan selalu disibukkan untuk mengumpulkan harta dan menghimpun kekuasaan semata. sedangkan pemimpin akhirat menaruh kekuasaan itu dibawah telapak kakinya.

Bila pemimpin dunia ianya akan selalu dikawal kemana-mana, karena takut kepada sesuatu dari rakyatnya, suka dipuji dan hanya berusaha mensejahterakan dirinya sendiri, maka untuk pemimpin akhirat ianya tidak pernah dikawal karena sudah merasa cukup dengan kawalan dari Allah Subhanahu Wata'ala pemimpin akhirat juga selalu bersanding dengan rakyat jelata.

Sebagaimana dijelaskan didalam kitabnya setiap manusia sejatinya telah diberi wewenang dan kesempatan untuk memilih pemimpinnya, kepada siapa ianya berkiblat dan manusia itu juga yang akan menanggung akibatnya. manusia boleh memilih pemimpin yang disuka, tapi ingat bahwa besok di hari akhir setiap orang akan dikumpulkan dengan pemimpinnya”

Setiap umat islam pastinya akan memilih sosok pemimpin sebagaimana yang telah ada dalam diri Baginda Nabi Muhammad Saw. namun teramat disayangkan bahwa beliau sudahlah tiada di dunia ini, lantas .... siapakah pemimpin kita ...?

Dalam catatan ini dan bermula dari catatan ini mari kita renungkan bersama , sudahkah kita memilih , memiliki dan mengikuti pemimpin yang akan membawa kita kepada rahmat dan ampunan dari Nya ataukah kita memilih , memiliki dan mengikuti pemimpin yang mengarahkan kita kepada azab dan siksa Nya.
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger