Catatan Terbaru :
Home » , , » Berhenti Menuntut Ilmu

Berhenti Menuntut Ilmu

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Ketika membaca tulisan didalam gambar disamping sebagian bilang Ilmu Kok dituntut....? ada yang tertawa , ada yang bilang salah tafsir , dan berbagai macam pendapat lainnya. 

Biar bagaimanapun juga kesemuanya adalah benar dan insya Allah dibenarkan meskipun kurang benar karena ada yang lebih benar dan paling benar, yang kesemuanya kembali kepada letak sesuatu itu sendiri. 

Pemahaman akan Subjek , Predikat dan Objek serta keterangan setiap orang berbeda dan hasil dari pemikiriannya pun akan berbeda sehingga dari setiap kalimat yang muncul akan mendapatkan pengertian , pemahaman , serta pada akhirnya akan mengeluarkan satu kesimpulan yang berbeda yang pada dasarnya semua benar namun tidak lebih benar dan paling benar.

Maksud dan Tujuan 

Ketika kita membaca satu kalimat diatas dan kemudian mengartikan , memikirkan dan memahami dengan kemudian mengambil kesimpulan maka akan terdapat banyak tafsir yang hasilnya akan sedikit berbeda tergantung kepada siapa perawinya, seberapa panjang dan banyak nasabnya. 

Klasifikasi dari pernyataan dan atau kalimat diatas berdasarkan sudut pandang orang yang serius , bercanda , masa bodoh, dan sebagainya sedikit banyak ikut andil dalam rangka menarik sebuah kesimpulan yang akhirnya sedikit banyak akan memudarkan makna sesungguhnya dari sebuah pernyataan. 

Jika dilihat dan dicermati dengan teliti serta kemudian disimpulkan maka kesemua pendapat dan atau pernyataan akan kalimat diatas adalah benar adanya, baik itu pernyataan yang serius , bercanda maupun masa bodoh karena masing - masing orang memiliki , melihat dan menilai dari sudut pandang subjek , predikat dan objek yang berbeda sehingga dihasilkanlah keterangan yang berbeda pula. 

Wallahu A'lam
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger