Catatan Terbaru :
Home » , , , , » Berada Dalam Kekuasan Nya

Berada Dalam Kekuasan Nya

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Segala Puji Bagi Allah Subhanahu Wata'ala yang menguasai langit dan bumi serta isinya dan shalawat serta salam semoga tercurahkan kepada para Nabi dan Rasul Nya.

"Berada di dalam kekuasaan Nya " adalah simpalan dari makna "La Haula Wala Quwwata Illa Billah" atau tiada daya dan upaya selain dari pertolongan Allah Subhanahu Wata'ala.

Sulit memang untuk dimengerti dan atau difahami serta kemudian diterima bagi semua orang bahwa apa yang ada dilangit dan dibumi serta isinya adalah berada dalam kekuasaan Allah Subhanahu Wat'ala, semua tunduk dan patuh kepada Nya dan merendahkan diri baik dengan terpaksa maupun sukarela, termasuk diri kita sendiri.

Berada didalam kekuasaan Nya adalah mutlak dalam arti bahwa segala apa yang dilangit dan dibumi adalah milik Nya , berada dalam ruang lingkup kekuasaan Nya, berada dalam genggaman Nya, berada didalam ayat - ayat Nya, berada didalam ketentuan Nya. Mungkin bagi sebagian orang ada kemudian yang mengartikan agak kurang benar bahwa ya sudahlah dan biarlah toh semua berada dalam kekuasaan Nya ..?!?!. 

Hal ini adalah kurang benar untuk kemudian diartikan seperti itu tanpa usaha dan do'a / perjuangan, karena sejatinya makna dari "Berada dalam kekuasaan Nya" adalah berada dalam ketentuan Nya, berada dalam ayat - ayat Nya, berada dalam setiap ruang lingkup kehidupan yang memang telah sudah ditentukan oleh Nya sejak dahulu.

Allah Subhanahu Wata'ala telah menanamkan kebaikan dan kejelekan pada setiap manusia sedang pilihan ada pada mereka yang nantinya akan mengikuti setiap ketentuan yang telah ditetapkan oleh Nya karena baik dan buruk adalah "berada dalam kekuasaan Nya".

Mereka yang baik akan mendapatkan bimbingan yang baik pula dan mereka yang tidak baik akan mendapatkan bimbingan yang tidak baik pula namun,  tidak bisa dipungkiri bahwa terkadang keduanya akan bertukar tempat "menurut manusia yang lain" padahal sejatinya tidak , semua adalah berawal dari hati masin g- masing.

Lagi pula semua ini cuma senda gurau dan main - main
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger