Catatan Terbaru :
Home » , , » Waktu Subuh

Waktu Subuh

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Subuh dan atau waktu subuh , adalah waktu yang memang teramat sangat menarik untuk dibahas dari segi dan atau sudut pandang manapun dan apapun serta bagaimanapun.

Karena disamping waktu subuh adalah suatu waktu dimana akan dan atau sedang berlangsungnya pergantian malam kepada siang tentunya akan banyak hal berbeda dibandingkan dengan waktu malam atau waktu siang saja.

Sepanjang dua lipatan selimut yang membalut dari kaki hingga rambut di waktu subuh sepanjang itu pula dingin yang akut dengan disertai kabut mulai memudar dan hanyut. 


Mungkin akan sulit sekali bagi mereka yang tidak terbiasa untuk bangun subuh setiap hari, dan akan terasa malas karena udara dingin menusuk melalui pori - pori namun hal itu bukan berarti kan harus melalui hari demi hari dengan sepertinya tak memiliki arti... dengan meninggalkan waktu subuh yang memiliki banyak keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam al quran dan hadits, serta tidak diragukan lagi keutamaannya.

dan mungkin akan membosankan jika dibahas karena akan lebih bermanfaat untuk dijalankan dan atau dilaksanakan serta akan lebih terasa jika keutamaan shalat subuh dapat dialami sendiri, oleh masing - masing orang.

Salah satu dari sekian banyak keunikan dan atau perbedaan waktu subuh adalah ada di dalam lafadz adzan subuh dimana terdengar satu kalimat tambahan yang berbeda, satu kalimat yang tidak ada pada waktu adzazn yang lain yakni :

“ash shalaatu khairun minan naum"

yang dalam bahasa indonesianya kurang lebih berarti :

"Shalat itu lebih baik dari pada tidur"

Jadi Jangan Sia-siakan Waktu Subuh maka dari itu yuk shalat subuh .....?!?
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger