Catatan Terbaru :
Home » , , , , , » Berdo'a Memohon Pertolongan Allaah Subhanahu Wata'ala

Berdo'a Memohon Pertolongan Allaah Subhanahu Wata'ala

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina"

Berdo'a apapun itu bentuknya baik mencari rijeki, diberi kesehatan , diberi keberkahan , diangkat derajat, dan berbagai macam do'a lainnya. Sebenarnya sudah banyak contoh do'a yang bisa kita pergunakan untuk memohon kepada Nya, seperti halnya do'a meminta kebaikan di dunia dan diakherat itupun sudah mencakup semuanya , baik kesehatan , kekayaan , pangkat , dan sebagainya.

Pun demikian halnya dalam shalat lima waktu yang kita telah lakukan disetiap harinya , sadar atau tidak sadar kita telah berdo'a sebanyak 17 kali untuk :

1. Memohon Rizeqi ,
2. Memohon Ampunan ,
3. Memohon Rahmat
4. Diangkat Derajat dan sebagainya , Khususnya ketika duduk diantara dua sujud

Juga lebih dari 34 kali sudah kita berdo'a memohon petunjuk disetiap shalat fardlu, maka jika kemudian ditambah lagi shalat sunnah kita telah berdo'a baik dengan sadar ataupun tidak sadar sebanyak RATUSAN kali setiap harinya.

Berdo'a memang sangat - sangat dianjurkan bahkan boleh dibilang wajib jika kita membaca firman Allah Subahanahu Wata'ala diatas , yang mana mereka yang tidak mau berdo'a akan dimasukkan ke dalam neraka dengan sangat HINA.

Berdo'a baik dilakukan dengan bahasa arab , bahasa indonesia , bahasa inggris , atau pun bahasa jawa, adalah sama saja, karena Allaah Subhanahu Wat'ala Maha Mengetahui dan Dialah yang mengajarkan kepada kita tentang segala sesuatu di dunia ini termasuk bahasa di tiap - tiap daerah dan atau negara tanpa kita sadari.

Kembali kepada keyakinan masing - masing dan tentunya dengan Izin dan Ridha Allaah , Sebagaimana janji NYA,

Hendaklah kita Mengerjakan perintahnya dan Menjauhi Larangannya , maka Insya Allah akan dikabulkan. Itulah JANJI Allah Dan Allaah Subhanahu Wata'ala tidak akan pernah mengingkari JANJI-NYA.

Begitulah tertulis dikitab Nya dan begitulah adanya.

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu',
Al Baqarah : 45

Siapa dan bagaimana shalat orang yang khusyu' :
yaitu orang-orang yang meyakini, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.
Al Baqarah : 46
Share this article :

+ comments + 1 comment

December 31, 2012 at 11:17 PM

subhanallah ilmunya sangat bermanfaat bagi oraang -orang yang ingin mendalami masaalah ibadah seperti ana,mohon izin copy paste, smoga amalnya mendapat balaasan dari allah SWT, syukran....

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger