Catatan Terbaru :
Home » , » Shalat Ashar

Shalat Ashar

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Shalat lima waktu adalah salat fardhu (salat wajib) yang dilaksanakan lima kali sehari. Hukum salat ini adalah Fardhu 'Ain, yakni wajib dilaksanakan oleh setiap Muslim yang telah menginjak usia dewasa (baligh), kecuali berhalangan karena sebab tertentu.

Salah satu dari sholat lima waktu yang wajib dikerjakan setiap hari adalah shalat Ashar ynag terdiri dari 4 raka'at. Waktu Ashar diawali jika panjang bayang-bayang benda melebihi panjang benda itu sendiri. Khusus untuk madzab Imam Hanafi, waktu Ahsar dimulai jika panjang bayang-bayang benda dua kali melebihi panjang benda itu sendiri dan berakhir dengan terbenamnya Matahari.

Catatan ini dibuat menjelang Sholat Ashar waktu dimana para pekerja sudah mulai selesai mengerjakan segala aktivitasnya, waktu istirahat dan berkumpul bersama keluarga , waktu untuk segera berbenah menyambut datangnya malam yang sebentar lagi tiba. 

Shalat Ashar adalah salah satu sholat yang mungkin dizaman ini telah banyak ditinggalkan orang, dahulu shalat subuh dan isya' , namun karena keadaan sekarang sudah sangat berbeda , dimana siang hari amat banyak sekali orang yang melakukan aktivitasnya, bisa jadi sekarang shalat dzuhur dan asharlah yang sering ditinggalkan orang. 

Namun semua kembali kepada masing - masing orang, kalo yang saya lihat sih begitu , Maghrib dan isya' selalu ramai dengan orang berjama'ah, subuh juga ramai meskipun tidak seperti shalat maghrib dan isya' namun berbeda dengan dzuhur dan ashar yang ...... yach...... Wallahu A'lam

Yuk Shalat Ashar
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger