Catatan Terbaru :
Home » , , , » Dzikir Pagi Dan Petang

Dzikir Pagi Dan Petang

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sebuah Pengantar Dalam Catatan Dzikir:

Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya, Dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi dan petang. Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman Al Ahzab : 41 - 43

Segala puji bagi Allah, Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa, Yang Maha Mulia lagi Maha Pengampun. Dzat yang menetapkan takdir dan mengatur segala urusan. Dzat yang mempergilirkan malam dan siang sebagai pelajaran bagi orang-orang yang memiliki hati dan pemahaman.

Dzat yang menyadarkan sebagian makhluk dan memilihnya di antara orang pilihan-Nya dan kemudian memasukkan dia ke dalam golongan orang-orang yang terbaik. Dzat yang memberikan taufik dan hidayah kepada orang yang Dia pilih di antara hamba-hamba-Nya kemudian Allah jadikan dia termasuk golongan al-Muqarrabin al-Abrar.

Segala puji bagi-Nya yang telah memberikan pencerahan kepada orang yang dicintai-Nya sehingga membuat mereka untuk berucap dan bersikap senantiasa Istiqomah menempuh jalan Nya di alam kehidupan dunia ini, dan bersungguh-sungguh untuk meraih ridha-Nya serta bersiap untuk menyambut negeri yang kekal. Oleh karena itu, mereka pun menjauhi perkara yang membuat-Nya murka dan menjauhkan diri dari ancaman siksa neraka , menundukkan diri dengan penuh kesungguhan dalam ketaatan kepada-Nya serta senantiasa berdzikir kepada-Nya pada waktu pagi maupun petang, walaupun bagaimanapun keadaan mereka dan disetiap kesempatan senantiasa mengingat-Nya, sehingga bersinarlah hati mereka dengan pancaran cahaya keimanan dan senantiasa dalam bimbingan-Nya.

Semoga Allah Subhanahu Wata'ala senantiasa menyinari hati kita dengan cahaya keimanan dan senantiasa menuntun dan atau membimbing kita dalam menempuh dan menapaki kehidupan , sehingga damai dan tentram hingga datang masa yang telah ditentukan. mereka orang-orang yang hadir dalam majelis dzikir adalah orang-orang yang berbahagia yang padanya dibacakan ayat-ayat Allah ta’ala dan hadits-hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang merupakan sumber ketenangan hati dan kebahagiaan sejati.

Semoga Shalat Doa dan Dzikir sebagaimana judul blog sederhana dan ala kadarnya ini dapat menjadi jalan keselamatan, tangga pengantar, dan atau kendaraaan yang dituntut dan dirunut oleh orang-orang yang berpengetahuan, orang-orang shalih, tempat berlindung bagi kaum yang terzalimi dan tertindas, melalui ketiganya inilah kita dapat menikmati keindahan dan ketanangan serta bantuan dan keselamatan dengan hanya mengandalkan Nya , bersimpuh dan berendah diri kepada-Nya , mengangungkan Nya , menghamba kepada Nya, merintih dan memohon pertolongan , diturunkan dan melaluinya pula murka dihindarkan. Alangkah besar kebutuhan para hamba Allah akan doa, seorang muslim tidak akan pernah bisa lepas dari kebutuhan akan doa dalam setiap situasi dan kondisinya, karena sudah semestinyalah kita menghamba dan memohon pertolongan dan bukan kepada selain-Nya.

Begitulah tinggi dan mulia serta dahsyatnya kedudukan shalat doa dan dzikir , maka seyogyanyalah bagi seorang muslim yang beriman untuk mengetahui keutamaan-keutamaan dan adab-adab dalam shalat , berdoa dan berdzikir, memohon kepada Allah Subhanahu Wata'ala agar menerima doa dan amal soleh kita.

Sekali lagi melalui blog yang sederhana dan alakadarnya ini bersama kita mencoba dan berusaha untuk mendekatkan diri sedekat - dekatnya , melaksanakan shalat , berdoa dan berdzikir menghidupkan kembali media dan jalan atau sarana / kendaraan yang membuat kehidupan Nabi dan para sahabat benar-benar berarti, yang mana mungkin selama ini tanpa disadari beberapa diantara kita telah banyak menyibukkan diri dengan berpaling kepada selain Nya.

Tentunya hal ini juga sangat berarti bagi penulis sebagai sarana untuk kembali mengingatkan penulis / diri admin pribadi yang juga telah nyata - nyata banyak menyibukkan diri kepada hal - hal yang tidak berguna , segala puji hanya bagi Dia , yang berkuasa atas segala sesuatu , pemberi taufiq , hidayah dan inayah, Pemilik Arsy yang agung. Semoga nantinya apa yang telah admin tulis dapat admin jalankan dengan segenap hati dan sungguh - sungguh serta dapat memberikan manfaat kepada saudara pembaca blog ini , dengan kembali keharibaan Nya, mengagungkan asma Nya dan menjalankan segala perintah Nya sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Akhir kata

إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ (٥) اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ (٦) صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلا الضَّالِّينَ
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger