Catatan Terbaru :
Home » , , » Sesuatu Dalam Diri Kita

Sesuatu Dalam Diri Kita

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Gerak , ucapan , perbuatan , dan berbagai macam hal lainnya yang biasa kita lakukan mungkin bisa dibedakan menjadi tiga kelompok / kategori yakni gerak dengan sadar atau tanpa kita sadari dan diluar dari hal itu.

Dengan sadar artinya kita melakukan suatu tindakan dan atau perbuatan dengan mempergunakan alat indera yang telah diberikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala kepada makhluk Nya. seperti mata atau telinga dengan kemudian dirangsang oleh otak dan dipertimbangkan dengan hati, jadilah kemudian suatu tindakan / perbuatan baik berupa ucapan maupun gerak fisik.

Dengan Tanpa Kita Sadari artinya kita melakukan sesuatu dengan tanpa adanya sesuatu , tanpa direkayasa , oleh karena indera yang terangsang baik itu mata ataupun telinga, namun karena ada suatu sebab yang datang secara tiba - tiba dan sebagai hasilnya adalah adanya suatu gerak / tindakan refleks baik berupa ucapan maupun gerak fisik. 

Dan yang ketiga adalah sesuatu yang diluar daripada itu, dimana mata , telinga , dan anggota badan yang lain seolah tidak dipergunakan layaknya orang yang mati suri namun tetap masih bergerak. 

Perbuatan , gerak , ucapan dan atau tindakan dari kategori yang ketiga ini bisa dibagi lagi kemudian menjadi beberapa bagian : 
1. Karena Perbuatan Orang Lain 
2. Karena Pengaruh Orang Lain 
3. Karena Sesuatu yang lain diluar dari keduanya.

Karena Perbuatan Orang lain adalah suatu perbuatan yang dilakukan oleh seseorang oleh karena hasil dari perbuatan orang lain terhadap tubuh kita. (xxx)

Karena Pengaruh Orang Lain adalah suatu perbuatan yang dilakukan oleh seseorang oleh karena hasil dari pengaruh ucapan orang lain terhadap diri kita.

Karena sesuatu yang lain adalah suatu perbuatan yang dilakukan oleh sesuatu yang lain terhadap diri kita.

Kalau kurang jelas semoga ada catatan selanjutnya yang lebih memperjelas catatan ini, sementara masih cari referensi atau perbandingan dari artikel yang lain yang mungkin seseorang telah sudah mengalaminya.

Wallahu A'lam
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger