Catatan Terbaru :
Home » , , , , » Konflik Agama Di Indonesia

Konflik Agama Di Indonesia

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Dimanapun tempatnya didunia ini konflik , Pertikaian , Peperangan dan atau Sengketa atas nama Agama selalu menjadi sorotan utama dan tidak akan pernah ada habisnya sampai hari kiamat, setiap kali Allah Subhanahu Wata'ala meredam hal tersebut kembali Pertikaian , Sengketa , Peperangan terjadi sebagaimana dijelaskan didalam Kitab Nya hal yang demikian adalah karena mereka lalai akan setiap ayat - ayat Nya. 

Di Indonesia khususnya Agama semestinya memegang peranan yang penting dalam rangka untuk menjaga kehidupan bermasyarakat sebagaimana hal ini dinyatakan didalam ideologi bangsa Indonesia, Pancasila bahwa warga negara Ber “KeTuhanan Yang Maha Esa” dengan tidak membeda - bedakan ajaran agama masing - masing dan saling menghormati kebebasan sebagaimana hal ini dijelaskan dalam kitab Nya. 

Dalam UUD 1945 dinyatakan bahwa "tiap-tiap penduduk diberikan kebebasan untuk memilih dan mempraktikkan kepercayaannya" dan "menjamin semuanya akan kebebasan untuk menyembah, menurut agama atau kepercayaannya". Pemerintah, bagaimanapun, secara resmi hanya mengakui enam agama, yakni Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Khonghucu. 

Dengan banyaknya agama maupun aliran kepercayaan yang ada di Indonesia, konflik antar agama sering kali tidak terelakkan. Lebih dari itu, kepemimpinan politis Indonesia memainkan peranan penting dalam hubungan antar kelompok maupun golongan. 

Agama merupakan panduan moralitas manusia dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari untuk menemukan keserasian , keselarasan , kebersamaan , keselamatan dan keamanan, sebagaimana tujuan utama dari diturunkannya ajaran agama oleh Allah Subhanahu Wata'ala kepada manusia melalui perantaraan para Nabi dan Rasul Nya.

Lantas Kenapa Konflik harus terjadi dan seolah tidak dapat dihentikan .......? mari kita buka kitab Nya.
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger