Catatan Terbaru :
Home » , , , , , » Sukseskan Golput 2014, Kenapa ?

Sukseskan Golput 2014, Kenapa ?

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

"Sesungguhnya Kami telah berikan kepada Musa Al-Kitab (Taurat), maka janganlah kamu (Muhammad) ragu menerima (Al-Quran itu) dan Kami jadikan Al-Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israil Kami jadikan di antara mereka itu pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami ketika mereka sabar dalam menegakkan kebenaran. Dan adalah mereka meyakini ayat-ayat Kami"

Lembaga Survei Indonesia mengingatkan kepada seluruh partai politik untuk berbenah diri. karena jikalau tidak bersegera, kepercayaan para pemilih akan menurun dan golput (golongan putih adalah mereka yang tidak memberikan hak suara) akan menjadi sangat berbahaya pada pemilu 2014.

Menurut survei yang dilakukan 1-12 Februari 2012 terhadap beberapa responden dengan yang dilakukan dengan acak didapatkan lebih dari 50 % responden memilih untuk tidak menggunakan suaranya pada pemilu 2014. Hanya 49% saja yang mantap menentukan pilihan.

Menurunnya kepercayaan publik terhadap partai politik adalah akibat dari merosotnya fungsi partai yang belakangan muncul kecenderungan hanya berkutat kepada kepemilikan , kepentingan dan kekuasaan tetapi mengabaikan fungsi (tugas dan kewajiban) sosial di masyarakat.

Agar pemilu di tahun 2014 mendatang berjalan secara demokratis serta ideal, maka partai haruslah segera untuk melakukan pembenahan internal serta melakukan sebuah terobosan baru dengan tidak hanya bersandar kepada kampanye anti-pemerintah dan peperangan diantara mereka.

Untuk para pemilih juga perlu diperhatikan untuk kiranya lebih memperhatikan siapa dan bagaimana calon yang akan dipilih dan tidak hanya memilih atas dasar suka dan terkenal, jika tidak ada pilihan maka golput adalah pilihannya. karena ...

Memilih pemimpin adalah tanggung jawab yang harus dipikirkan dengan sungguh - sungguh , karena apa dan siapa yang kita pilih nantinya akan berpengaruh terhadap kehidupan dunia dan akherat serta ditanggung oleh setiap orang baik didunia maupun diakherat. sebagaimana Firman Allah Subhanahu Wata'ala diatas untuk pemimpin yang membawa kepada kebaikan dunia dan akherat serta pemimpin yang akan membawa kita kepada keburukan didunia dan akherat sebagaimana dijelaskan dalam Surah Al Qashash

"Maka Kami hukumlah Fir'aun dan bala tentaranya, lalu Kami lemparkan mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang zalim. Dan Kami jadikan mereka pemimpin-pemimpin yang menyeru (manusia) ke neraka dan pada hari kiamat mereka tidak akan ditolong. Dan Kami ikutkanlah laknat kepada mereka di dunia ini; dan pada hari kiamat mereka termasuk orang-orang yang dijauhkan (dari rahmat Allah)"


Wallahu A'lam
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger