Catatan Terbaru :
Home » , , , » Mendekatkan Diri Kepada Nya

Mendekatkan Diri Kepada Nya

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Mendekatlah kepada Allah Ta'ala dan Bertaubat kepada-Nya ahmat Allah Ta'ala sangatlah luas..

وَ عَنْ أَبِي ذَرٍّ الْغِفَارِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ:

 مَنْ تَقَرَّبَ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ شِبْرًا تَقَرَّبَ إِلَيْهِ ذِرَاعًا , وَمَنْ تَقَرَّبَ إِلَى اللَّهِ ذِرَاعًا تَقَرَّبَ إِلَيْهِ بَاعًا, وَمَنْ أَقْبَلَ عَلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ مَاشِيًا أَقْبَلَ اللَّهُ إِلَيْهِ مُهَرْوِلًا , وَاللَّهُ أَعْلَى وَأَجَلُّ وَاللَّهُ أَعْلَى وَأَجَلُّ  .

Dari Abu Dzar Al-Ghifari Radhiallahu 'anhu berkata, aku mendengar Rasulullah Shallallâhu 'Alaihi Wasallam bersabda, “Barangsiapa mendekat kepada Allah sejengkal, Allah mendekat kepadanya sehasta. Barangsiapa mendekat kepada Allah sehasta, Dia mendekat kepadanya sedepa. Barangsiapa menghadap Allah sambil berjalan, Allah menghadap kepadanya sambil berlari kecil. Dan Allah lebih tinggi dan lebih mulia, Allah lebih tinggi dan lebih mulia.”(Diriwayatkan Ahmad)

Mengenal Sang Pencipta adalah sesuatu yang teramat sangat penting bagi setiap manusia yang beragama, akan tetapi juga merupakan sesuatu hal yang sering juga tidak mau dipahami oleh sebagian manusia beragama karena takut akan sesuatu. sering sekali saya berpikir bahwa beribadah saja cukup untuk menunjukkan pengenalan terhadap pencipta. Bahkan sering sekali saya berpendapat bahwa menyibukkan diri dengan aktivitas keagamaan sudah cukup untuk menunjukkan ketaatan kepada Sang Pencipta.

Mengenal Sang Pencipta adalah merupakan langkah awal sebelum kita memahami rahasia - rahasia-Nya. akan tetapi sering sekali seseorang ragu dan bahkan takut untuk melakukannya.
Mempertanyakan keberadaan-Nya dan menanyakan segala sesuatu tentang Dia menjadi sangatlah tabu bagi setiap orang meskipun tidak semuanya dan sering dianggap menjadi suatu tindakan yang dapat menjadikan seseorang pada sikap tidak percaya sama Tuhan. Bahkan ada yang bilang “jangan terlalu belajar tentang Tuhan nanti jadi sesat”.

Mengenal Sang Pencipta akan menyingkapkan rahasia Ilahi. Mengenal Sang Pencipta membuat kita bisa menghargai perbedaan. Mengenal Sang Pencipta membuat kita semakin sadar tentang keberadaan kita. Mengenal Sang Pencipta semakin yakin tentang keberadaanNya.

Kenalilah Sang Pencipta dengan kerendahan hati dan hati yang tulus maka Dia akan berkenan ditemui, mendekatlah kepada Nya maka Dia akan mendekat sebagaimana Sabda Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam :


Wallahu A'lam
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger