Catatan Terbaru :
Home » , , , , , » Keteraturan Dalam Kekacauan

Keteraturan Dalam Kekacauan

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Adalah suatu realitas yang tidak bisa disembunyikan bahwa dunia berada dalam kekacauan saat ini, khususnya indonesia yang mayoritas umat islam berada dalam keterpurukan dalam kancah politik, sosial , ekonomi dan militer.

Chaos dan atau kekacauan pastinya tidak diinginkan oleh setiap manusia berbalik dengan order atau keteraturan, pastinya begitu banyak manusia yang menginginkannya.


Kekacauan serta keteraturan adalah merupakan satu kesatuan dalam satu keseimbangan. Tanpa adanya kekacauan tidak akan ada keteraturan, tanpa didahului adanya keteraturan tidak akan ada pula kekacauan. amat sangat disayangkan kemudian ketika manusia salah dalam mengartikan apa itu kekacauan serta keteraturan. tidak sedikit dari mereka yang menilai bahwa suatu kekacauan adalah hal yang buruk dan keteraturan adalah merupakan hal yang baik.

"namun itu bukanlah merupakan satu hal yang pasti , dan belum tentu begitu adanya"

Kekacauan memang harus dihilangkan agar keteraturan dapat diciptakan dengan harapan bahwa dengan dicapainya keteraturan total maka perdamaian dapat dicapai maka bukanlah hal yang tidak mungkin perdamaian akan dapat tercapai apabila keteraturan total telah dicapai, tetapi kembali hal tersebut adalah bukan merupakan sebuah perdamaian yang alami melainkan kedamaian yang dipaksakan maka apapun yang dipaksakan lambat laun akan berakibat kepada kehancuran.

Mungkin kita tidak sadar bahwa kehidupan pada dasarnya tidak berasal dari keteraturan melainkan dari kekacauan dimana Asal muasal dari terciptanya jagad raya ini dalah kekacauan dalam skala besar atau yang kita kenal saat ini dengan teori Big Bang.

Pun demikian manusia dilahirkan karena kekacauan dimana tidak ada sperma yang didapati berbaris untuk mengantri dalam rangka membuahi sel telur, melainkan berlomba dan saling bersaing dimana disitu terjadi kekacauan besar diantara jutaan sperma untuk dapat membuahi 1 sel telur, pun kemudian manusia pada saat dilahirkan menjerit meronta-ronta tidaklah kita dapati bayi terlahir dalam keadaan diam dan tenang

Berasal dari kekacauan itulah kemudian terjadi keteraturan dan keseimbangan. Walau isi jagad raya begitu kacau, bintang, planet, asteroid, meteor, lubang hitam, tetapi disekitarnya adalah kehampaan disitulah keseimbangan terjadi diantara kekacauan dan keteraturan.

"Anda harus memiliki kekacauan dalam diri Anda dan melihat kekacauan disekeliling anda untuk melahirkan dan atau melihat keseimbangan".

Wallahu A'lam
Share this article :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sholat Do'a dan Dzikir - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger